zonawidasworo

percaya dan resapilah

MALES Oktober 27, 2011

Filed under: mengajar — rarasarumwidasworo @ 6:38 am

Males merupakan kata yang seharusnya di musnahkan dari jiwa kita terutama jiwa muda. Why? Karena kalian pasti sudah tahu kenapa. Yupz males adalah kata negatif yang menurunkan kinerja otak karena kita enggan sekali melakukan sesuatu. But sering kali jiwa muda menggunakan kata MALES sebagai alasan untuk tidak melakukan apa-apa!! Huft sama dengan perasaan saya saat ini MALES beb… di otak saya sekarang ini banyak memikirkan hal-hal yang seru (sebenarnya) tapi tak mampu merealisasikan hal seru itu. Terlalu sibukkah atau hanya karena saya beralasan malas untuk melakukannya. Jujur kegiatan saya monoton sekali —— ngajar buat RPP Ngajar Les Buat RPP Ngajar di SD… tapi saya menikmatinya. Mengajar anak sama halnya menemukan hal-hal yang baru setiap harinya. Mengajar sama halnya dengan belajar. Seperti kutipan dari seorang ustad Bila kau ingin kaya bersedekahlah, Bila kau ingin pandai mengajarlah, bila kau ingin orang lain baik kaepadamu berbuatbaiklah. Ok realisasikan saja bila ingin lebih menikmati hidup. Hari ini saya akan mengajar kelas 3. Jumlah siswa 22 ( siswa heterogen =,=) waktu 35×2.tematik(BI MAT IPA) To be Honest Im lil bit nerveous . Why ?? cz I haven’t had any preparation. Media yang akan saya gunakan berupa timbangan, meteran dan jam. Selain itu juga ada beberapa gambar. Hal yang pertama saya lakukan nanti adalah mengajak siswa untuk bernyanyi lagunya “aku anak sehat” Setelah itu sedikit mengulas materi yang telah diajarkan sebelumnya, materi sebelumnya tentang pertumbuhan. Baru setelah itu saya akan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu siswa mampu membedakan alat ukur ( tidak lupa juga melakukan pengukuran ) dan faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan… Pada kegiatan inti saya mengajak siswa bertanya jawab tentang pertumbuhan… saya memancing dengan melakukan pertanyaan dasar seperti siapa yang mempunyai adik bayi di rumah? Bila ada saya akan menanyakan pertanyaan lanjutan “ bagaimana tubuh anak bayi? Apakah besar?? “ kecil bukan? “ Adik bayi lebih kecil dari kalian anak-anak. Disini ibu punya gambar pertumbuhan manusia, siapa brani kedepan untuk mengurutkan gambar?( anak akan maju kedepan lalu mengurutkan gambar. Saya akan bertanya kembali “ adakah dari kalian yang tau kenapa ukuran adik kecil berbeda dengan ukuran kalian ? yaps karena kita sebagai maklhuk hidup mengalami pertumbuhan. Coba siapa yang tau faktor apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan?? Faktornya adalah : 1 makanan bergizi 2. kesehatan 3. Istirahat 4. olahraga 5. hiburan Kalau dilihat setiap orang pasti mempunyai ukuran yang berbeda pula? Coba ibu ingin dua orang dari kalian maju kedepan… ada perbedaan bukan yaitu berat bada dan tinggi badan selain itu juga usia. Untuk mengukur berat badan kita memakai timbangan, mengukur tinggi badan dengan meteran, dan waktu untuk usia. Untuk kegiatan selanjutnya ibu ingin membagi kalian menjadi 4 kelompok , tugasnya adalah mengukur tinggi badan dan berat badan kalian sesuai seperti tabel berikut. __-_________________________________________ Ibu akan membaca kan cerita Konfirmasi Then penyimpulan n penutup…. Hemmm its time to me to teach them,,,, see YA…  Have a nice day

Iklan
 

hipnotis…. sulapan atau sekedar penipuan? Oktober 25, 2011

Filed under: pengalaman — rarasarumwidasworo @ 2:50 pm

MBRA- Dunia ini sudah semakin gila saya kira.. hemm Semakin G I L A atau kasarnya E D A N atau lebih kasarnya U E D A N. Sedikit mengungkapkan perasaan saja mohon maaf kalau sedikit kasar.
Bisa terlihat dari sikap manusia yang hanya ingin dengan mudah mendapatkan ketenaran ataupun kemewahan. Sekarang ini tidak hanya untuk menjadi artis atau yang lebih dekat dengan dunia kita saja misalnya menjadi pegawai. orang-orang sering melakukan emmmm ahl yang kurang elegan menurut saya (pasti anda semua paham maksud saya.. yah menyuap…tapi ini bukan menyuap dengan nasi lho)
tapi yang saya ingin saya soroti bukan soal suap menyuap atau titip menitipkan.
kali ini saya membahas tentang HIPNOTIS. wah siapa yang tidak kenal dengan istilah ini. istilah yang sering sekali di dengar baik dari televisi maupun kita baca di koran dan majalah. terkadang istilah ini juga keluar di soal TTS ( hem ok yang terakhir ini saya rasa tidak terlalu penting untuk dibahas)
terkadang manusia Zaman sekarang lebih Interest dengan hal-hal berbau mistis ini ( nah ini ni tanda lain dunia semakin edan). Bayangkan saja peminat acara TV yang isinya hipnotis semua semakin banyak. padahal apakah benar tuh acara main hipnotisan??sulapan atau lutisan? eh penipuan?? siapa yang tau??? saya yakin kata hati anda sudah tahu.
tidak hanya di TV hipnotis juga sudah marak di dunia nyata(udah dari dulu ya kalii). saya akan menceritakan 2 kisah nyata yang dialami 2 kenalan sayayang jelas-jelas terkena hipnotis di jalan tanpa mereka sadari.. tai apa ini sulapan ya?? atau sekedar penipuan… chek it out!!

Kisah 1 (SINJO (kenalan 1 yang saya samarkan) mahasiswa UNS Semester 1)

Disuatu sore yang suram Sinjo berjalan dengan Gontai penuh beban tugas kuliah plus rasa capek setelah mengikuti acara BAKSOS di kampusnya. Hari itu seperti biasa dia berjalan lewat belakang kampus menuju kos yang jaraknya relatif jauh bila di tempuh dengan jalan kaki. lagi enak-enaknya menikmati jalan, seorang kakak berjilbab yang mengendarai motor (kali motornya mogok ya, coz katanya sie berenti ga bisa jalan)… ” mbak…mbak…. eh dek..dek..” panggil kakak misterius( kamis) itu. Sinjo yang pendengarannya agak kurang jalan aja ga nggrape si kamis. tapi si kamis dengan yakinnya menambah volume panggilannya(henpone kalii)…” deEEEK!!!” teriak si kamis. otomatis saja Sinjo noleh sok lingling, “mbak manggil saya? atau mau manggil tukang syomai? coz tuh tukang syomai namanya DEEEEKIk… panggilannya DEEK??” . Si Kamis Tis otomatis nanggepin dung ” kagak dek , yang inyong panggil kamu, maap ya..”

” emm ya mb ga papa, ada apa ya mba manggil saya? kebetulan saya juga bukan penjual syomai, jarang ada yang manggil saya ,hehehe” jawab Sinjo dengan sopan Khas mahasiswa semester awal

Kamis yang notabene hipnoter kelas kucing segera melancarkan jurus-jurusnya agar si korban terhipnotis. Mulai dar cerita masa kecil, cerita tentang adenya yang ga bales sms sampe kehabisan pulsa trus pinjem HP lah buat ngubungin adenya padahal no.ya ga ada ato jangan-jangan juga ga punya ade., trus bilang lo kehabisan bensin setelah muter2 nyari kos adenya, ga punya uang lah buat beli bensin Sinjo yang lugu pun tertipu mentah -mentah. setengah uang sakunya lenyap begitu saja. Sinjo ga menagis semalam atau tertawa semalam. yang uia lakukan hanya puasa dan diam,,, diam lagi ,,dan diamm,,, (kasian ya..)

 

 

Kisah 2 (vinta mahasiswi semester 3)

terjadi di bus kota jurusan kleco kentingan. hipnoter kelas macan, bapak-bapak yang mengaku anaknya mahasiswa uns. kekurangan uang buat operasi. Vinta mikir, wah ini saya rasa bisa dibantu melalui dana kasih di organisasi saya. tapi ternyata bapanya butuhnya saat itu juga. vinta yang saya rasa sudah terhipnotis dengan mudah memberikan sejumlah uang yang notabene uang saku dia selama 2 minggu…. yang dia lakukan sekarang… ngajiii dan ngajiii(huft kasian ya,, tapi itu emang kebiasaan dy sie)

 

 

 

hoaeemm seandainya besok saya tidak ngajar saya mau buat postingna  kali ini lebih detail,, biar jadi pembelajaran buar kalian… tapi  tetep WASPADA YA!!

 

the Climb. miley cyrus Oktober 13, 2011

Filed under: perenungan — rarasarumwidasworo @ 9:41 am

I can almost see it
That dream I’m dreamin
But there’s a voice inside my head saying
“you’ll never reach it”
Every step I’m taking
Every move I make feels
Lost with ’known direction
My faith is shakin
But I gotta keep tryin
Gotta keep my handheld high

There’s always gonna be another mountain.
I’m always gonna wanna make it move.
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose.
Ain’t about how fast I get there.
Ain’t about what’s waitin on the other side.
It’s the climb.

The struggles I’m facing.
The chances I’m taking.
Sometimes might knock me down but
No I’m not breaking.
I may not know it but these are the moments that
I’m gonna remember most, yeah.
I Just gotta keep going.
And I gotta be strong.
Just keep pushing on,
’cause,

There’s always gonna be another mountain.
I’m always gonna wanna make it move.
Always gonna be an uphill battle
But Sometimes I’m gonna have to lose.
Ain’t about how fast I get there.
Ain’t about what’s waitin on the other side.
It’s the climb.

Yeah-yeah

There’s always gonna be another mountain.
I’m always gonna wanna make it move.
Always gonna be an uphill battle
Sometimes you’re gonna have to lose.
Ain’t about how fast I get there.
Ain’t about what’s waitin on the other side.
It’s the climb.

Yeah-yeah-yea

Keep on moving,
Keep climbing,
Keep the faith,
Baby

It’s all about,
It’s all about the climb
Keep your faith,
Keep your faith
Whoa, O Whoa

 

zaidane Oktober 7, 2011

Filed under: pengalaman — rarasarumwidasworo @ 12:59 pm

Ra- sometime to be a good teacher is very hard. but if you just thinking without doing, it can be extremally hard. why I just say that for the example from my story. Im 21 years old right now, Im a university student,  my IPK 3,5, my study is so so but in my years I have earned money (alhamdulillah). I just try do the best and  positive thinking . to day I have teached my private student in home. Usually i just have student in my BIMBEl ( in a class) but today I get one student that make me go to his home.. what a nice day is?? wkkk,,

my first private student is Muhammad Zaidan, he is 8 years old, he is nice, handsome, smart. He has lovely mother and funy lil brother but his lil brother litle  bit nosy. I just start his study at 04.30 pm actually it must start at 04.00 pm. it is because he still sleeping when I came. his mother wake up him and we can start our lesson.

start with Social then Science, and teh last is playing a game.

it must be great lesson right!!!

Zaidane?