zonawidasworo

percaya dan resapilah

hipnotis…. sulapan atau sekedar penipuan? Oktober 25, 2011

Filed under: pengalaman — rarasarumwidasworo @ 2:50 pm

MBRA- Dunia ini sudah semakin gila saya kira.. hemm Semakin G I L A atau kasarnya E D A N atau lebih kasarnya U E D A N. Sedikit mengungkapkan perasaan saja mohon maaf kalau sedikit kasar.
Bisa terlihat dari sikap manusia yang hanya ingin dengan mudah mendapatkan ketenaran ataupun kemewahan. Sekarang ini tidak hanya untuk menjadi artis atau yang lebih dekat dengan dunia kita saja misalnya menjadi pegawai. orang-orang sering melakukan emmmm ahl yang kurang elegan menurut saya (pasti anda semua paham maksud saya.. yah menyuap…tapi ini bukan menyuap dengan nasi lho)
tapi yang saya ingin saya soroti bukan soal suap menyuap atau titip menitipkan.
kali ini saya membahas tentang HIPNOTIS. wah siapa yang tidak kenal dengan istilah ini. istilah yang sering sekali di dengar baik dari televisi maupun kita baca di koran dan majalah. terkadang istilah ini juga keluar di soal TTS ( hem ok yang terakhir ini saya rasa tidak terlalu penting untuk dibahas)
terkadang manusia Zaman sekarang lebih Interest dengan hal-hal berbau mistis ini ( nah ini ni tanda lain dunia semakin edan). Bayangkan saja peminat acara TV yang isinya hipnotis semua semakin banyak. padahal apakah benar tuh acara main hipnotisan??sulapan atau lutisan? eh penipuan?? siapa yang tau??? saya yakin kata hati anda sudah tahu.
tidak hanya di TV hipnotis juga sudah marak di dunia nyata(udah dari dulu ya kalii). saya akan menceritakan 2 kisah nyata yang dialami 2 kenalan sayayang jelas-jelas terkena hipnotis di jalan tanpa mereka sadari.. tai apa ini sulapan ya?? atau sekedar penipuan… chek it out!!

Kisah 1 (SINJO (kenalan 1 yang saya samarkan) mahasiswa UNS Semester 1)

Disuatu sore yang suram Sinjo berjalan dengan Gontai penuh beban tugas kuliah plus rasa capek setelah mengikuti acara BAKSOS di kampusnya. Hari itu seperti biasa dia berjalan lewat belakang kampus menuju kos yang jaraknya relatif jauh bila di tempuh dengan jalan kaki. lagi enak-enaknya menikmati jalan, seorang kakak berjilbab yang mengendarai motor (kali motornya mogok ya, coz katanya sie berenti ga bisa jalan)… ” mbak…mbak…. eh dek..dek..” panggil kakak misterius( kamis) itu. Sinjo yang pendengarannya agak kurang jalan aja ga nggrape si kamis. tapi si kamis dengan yakinnya menambah volume panggilannya(henpone kalii)…” deEEEK!!!” teriak si kamis. otomatis saja Sinjo noleh sok lingling, “mbak manggil saya? atau mau manggil tukang syomai? coz tuh tukang syomai namanya DEEEEKIk… panggilannya DEEK??” . Si Kamis Tis otomatis nanggepin dung ” kagak dek , yang inyong panggil kamu, maap ya..”

” emm ya mb ga papa, ada apa ya mba manggil saya? kebetulan saya juga bukan penjual syomai, jarang ada yang manggil saya ,hehehe” jawab Sinjo dengan sopan Khas mahasiswa semester awal

Kamis yang notabene hipnoter kelas kucing segera melancarkan jurus-jurusnya agar si korban terhipnotis. Mulai dar cerita masa kecil, cerita tentang adenya yang ga bales sms sampe kehabisan pulsa trus pinjem HP lah buat ngubungin adenya padahal no.ya ga ada ato jangan-jangan juga ga punya ade., trus bilang lo kehabisan bensin setelah muter2 nyari kos adenya, ga punya uang lah buat beli bensin Sinjo yang lugu pun tertipu mentah -mentah. setengah uang sakunya lenyap begitu saja. Sinjo ga menagis semalam atau tertawa semalam. yang uia lakukan hanya puasa dan diam,,, diam lagi ,,dan diamm,,, (kasian ya..)

 

 

Kisah 2 (vinta mahasiswi semester 3)

terjadi di bus kota jurusan kleco kentingan. hipnoter kelas macan, bapak-bapak yang mengaku anaknya mahasiswa uns. kekurangan uang buat operasi. Vinta mikir, wah ini saya rasa bisa dibantu melalui dana kasih di organisasi saya. tapi ternyata bapanya butuhnya saat itu juga. vinta yang saya rasa sudah terhipnotis dengan mudah memberikan sejumlah uang yang notabene uang saku dia selama 2 minggu…. yang dia lakukan sekarang… ngajiii dan ngajiii(huft kasian ya,, tapi itu emang kebiasaan dy sie)

 

 

 

hoaeemm seandainya besok saya tidak ngajar saya mau buat postingna  kali ini lebih detail,, biar jadi pembelajaran buar kalian… tapi  tetep WASPADA YA!!

 

2 Responses to “hipnotis…. sulapan atau sekedar penipuan?”

  1. nofa Says:

    rangkaian kata-kata yg bagus,
    yg bikin ketawa tu pas ada kakak misterius (kamis), coba dikasih adik misterius
    (amis) otau orang gering misterius (gerimis), bisa aja ni yg punya blog
    waspadalah terhadap rayuan pulau kelapa
    eh maksudnya rayuan orang tak dikenal
    hehe


Tinggalkan Balasan

