zonawidasworo

percaya dan resapilah

Manusia Setengah Katak (MSK) Februari 6, 2012

Filed under: cerita,perenungan — rarasarumwidasworo @ 4:19 pm
Tags: ,

Kalo seorang Raditya dika bilang.. hidup ini bagaikan ikan salmon. yang maksudnya kita harus selalu berani move on untuk mencari kebahagiaan. Walaupun banyak rintangan salmon always berimigrasi untuk mencari kehidupan yang lebih layak. Memang ga ada salahnya tuh perumpamaan,, hemmm malah mengena sekali menurut saya, buku yang baru-baru ini dirilis ma si kambing ini sungguh menyentuh sekali, nulisnya mesti pake perasaan (red: ga pake tangan??)[mirip poconggg aja yah].

akan tetapi kalau menurut saya sih, hidup saya ini bagaikan katak. Katak hidup di dua alam yang berbeda. kalian pasti udah pada tau kalo idup katak di air ma di darat. Hemm kadang saya suka bayangin kalo misal jadi katak, pasti di badan rasanya ga enak banget,, basah2 gitu tiap hari,,hiiii,,,,Alhamdulillah terlahir sebagai manusia (red: bukannya manusia setengah salmon atopun manusia setengah katak). Gini2 penjelasannya begini: saya hidup 2 alam juga, as we know saya kuliah di kota padahal saya lahir di desa. Bayangin aja, perbedaan antara kedua kubu ini sangatlah jauh. desa dengan berbagai panorama hijau nan asri dibandingkan kota dengan panorama pertokoan dan kendaraan yang metropolis (red: Saya tidak akan membandingkan kota solo dengan kota besar di Indonesia lainnya). orang desa yang ramah dan bersahaja dibanding orang kota yang individualis dan modis. #envymodeon. no I don’t think that village is better than town  dan kebalikannya.

Saya rasa kota dan desa masing-masing punya proporsi masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan yang sesuai. saya salah satu orang yang sangat beruntung karena bisa menikmati kedua alam ini,, hemm kurang lebih hingga 21 tahun ini saya kira. Saya bisa dengan tenang menghilangkan kepenatan ketika di kota dengan beristirahat di desa. Saya juga dapat berkembang dengan banyak belajar bagaimana hidup mandiri di kota. Walaupun terkadang begitu susahnya meninggalkan desa dan harus move on ke kota kembali.

Tapi seperti kata orang-orang kalau hidup harus diperjuangkan. Seperti halnya salmon yang move on. Seperti halnya katak yang walaupun berlendir dan basah dia tetep mensyukuri keadaannya. all of them tetap menjalani hidup dengan bahagia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s