zonawidasworo

percaya dan resapilah

hmm Februari 11, 2012

Filed under: cerita,kenangan,pengalaman,perenungan — rarasarumwidasworo @ 4:30 pm
Tags:

RA- Benar-benar saat saya memulai untuk menulis post kali ini tepat jam 11:11 tanggal 11 o2 2o12. Bukan berarti tanggal itu berarti buat saya hanya saja hari ini adalah 2 hari menuju ulang tahun yang ke 22 saya. Jujur hari ini saya menemukan suatu pencerahan bukan lagi angan-angan. Bukan lagi sekedar mimpi yang selalu menghiasi tidur saya setiap malamnya. Bukan lagi perasaan tak seimbang antara dunia dan akhirat saya. Empat tahun sudah saya mengenakan jilbab. Sungguh terlalu terlambat memang bagi seorang perempuan muslimah untuk mau benar-benar menutup auratnya dengan sempurna. Dalam empat tahun ini pulalah saya mengalami pasang surut keimanan. Jujur terkadang saya tidak mengetahui apakah ini benar atau salah dimata agama saya, dan dihadapan Allah terutama. Banyak sekali hal yang sudah saya alami. Tapi  ilmu saya belumlah banyak, masih banyak hal yang harus saya cari.

Untuk empat orang sahabat di awal empat tahun silam yang selalu menemani,  saling melindungi saling menjaga dalam memaknai kehidupan awal di kota rantau dalam menuntut ilmu. Empat sahabat yang mempunyai  kebaikan hati dan keunikannya masing-masing.

Hati ini keruh empat tahun silam, namun berkat kalian (Bundo, Milan, Malin, mb Genk, dan SIFA) u all are my inspiration. Sedikit demi sedikit saya belajar  tentang kebersamaan, belajar tentang keikhlasan, belajar tentang kemandirian, belajar tentang harapan, belajar tentang keindahan, belajar tentang saling menghargai, belajar tentang bekerja keras, belajar  tentang keimanan, belajar tentang ketakwaan, dan masih banyak hal yang lainnya. Begitu indah persahabatan itu bagaikan mempunyai keluarga baru yang mampu menentramkan seperti di rumah.

Like a melody on the song, like the water in the river. Hidup saya harus mengalir, namun mengalir kearah mana seharusnya saya? Susah memang menjawab pertanyaan saya sendiri. Arah tujuanlah yang utama mungkin. Fajar dua hari yang lalu saya baru saja mendengarkan sebuah kajian tentang hidup yang bahagia dari ustadz Yusuf Mansyur. Untuk menujunya kita harus menentukan arah. Allah lah tujuannya. Apapun itu, apapun aktivitasmu, apapun isi hatimu, jadikan Allah sebagai tujuanmu. Carilah Allah. Dan kau akan menemukan kebahagiannmu. Dan kau tidak hanya mendapatkan dunia tetapi juga akhirat.

Menentukan arah itu, menentuka tujuan itu. Usaha apakah itu. Bismillahirohmanirrohim..bolehkah saya mencari Mu mulai dari sekarang…. Arah ku tujuanku mimpiku semoga hanya karena Mu..

 

 

2 Responses to “hmm”

  1. nofa Says:

    semoga twercapai resolusinya


Tinggalkan Balasan

