zonawidasworo

percaya dan resapilah

Mei be Yes Mei be No? Mei 1, 2012

Filed under: kuliah,perenungan — rarasarumwidasworo @ 11:24 am
Tags: , ,

RA- Di awal bulan Mei, belum juga ujian dan tetap setia dengan revisi. Dinikmati saja prosesnya, toh S1 ini hanya sekali ini akan saya jalani. Masih ingin menyandang status sebagai seorang mahasiswa. Tapi tunggu, saya tidak mau menjadi mahasiswa abadi. FYI, saya mau menjadi mahasiswa lagi tapi nanti kalau saya melanjutkan ke S2. Actually there’s some possibillity for me.

Setelah wisuda mau kemana? pertanyaan itu akan terngiang ketika saya sudah ujian pendadaran. How scary that question?. Bagi beberapa rekan mahasiswa sudah siap untuk menjawab pertanyaan yang mendasar tersebut. Tapi bagi saya just a simple answer ” yah kerja donk, emang mau kemana lagi?”. How can it really easy to say. saya belum yakin bisa langsung kerja dengan kondisi ekonomi di Indonesia. wait!! tapi jurusan yang saya ambil prospeknya bagus. Yah PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) ditahun mendatang akan banyak dibutuhkan guru teritama guru SD, cz akan banyak guru SD yang pensiun. Tinggal tunggu saja kan giliran kita untuk memainkan peran mendidik calon penerus bangsa yang dapat dibanggakan.

Ada beberapa hal yang membuat saya takut untuk menjadi guru. Akankah saya bisa mendidik mereka menjadi seseorang yang berguna, bukan sekedar memanfaatkan dan dimanfaatkan. Akankah anak didik saya mampu mengubah negara ini menjadi negara yang maju ?(bukan berkembang lagi). Akankah saya akan mendapat jodoh yang setia( ok yang terakhir ini benar2 ga nyambung).

Just a simple thing that I wanna do. Make them have responsibility and carring each other. saling menghargai, menyayangi dan bertanggung jawab terhadap sesama.

Tanggung jawab maknanya bisa menajdi luas. misalnya saja ketika anak kita (red: anak didik) akan membuang sampah. Dia bertanggung jawab membuangnya ditempat sampah. Dia bertanggung jawab untuk kebersihan lingkungannya, karena merasa menghargai sesama. Tidak mau orang lain nerasa terganggu dengan apa yang diperbuatnya.

OK sekedar membuang sampah pada tenpatnya. ini adalah contoh yang sangat real dalam kehidupan sehari-hari. Kadang banyak sekali anak bahkan orang dewasa tidak dibiasakan membuang sampah pada tempatnya. Wah kalau saya jelaskan satu-persatu mungkin tidak akan cukup dalam sehari. Ini salah satu contoh yang membuat saya terkadang merasa risih melihatnya, misalnya saja ketika berkendara baik mobil, angkot, bus umum, bahkan sepeda motor. Ada beberapa orang yang membuang bungkusan sisa makanan ke jalan.  how come!! ketika kamu membuang sampahmu ke jalan, kamu tidak memperhatikan kenyamanan pengguna jalan lain. Sekedar lempar, makanan di makan, dan trarraaarraaa sampah sudah mengenai orang lain. haha, bagaimana kalau itu terjadi pada kamu, kamu pasti sudah manyun seharian.

Lihatlah dari sudut pandang orang lain. Walaupun sudut pandang kitalah yang paling utama  yang harus kita  pertahankan

 

Tinggalkan Balasan

