zonawidasworo

percaya dan resapilah

CINTA Juni 14, 2012

Filed under: cerita,kuliah,perenungan — rarasarumwidasworo @ 1:37 am

RA- Bertahan satu ciiiiinta.. bertahan satu Ce.I.eN.Te.A…  suara dion idol yang menyayikan lagu cintanya the bagindas menggema pagi ini. entah kenapa 2 hari ini temanya lagi yang namanya CINTA ” 1 kata 5 huruf sarat makna”. Tak ada kata lain yang mampu mendefinisikan kata cinta dengan sempurna(wiii) . Saya pun masih susah mengartikan dan memahaminya. Ada sedikit pencerahan mengenai makna kata cinta yang saya peroleh  kemarin ketika saya mengikuti sebuah kajian. Pasti kalian sudah sangat mengenal dan doyan mendatangi yang namanya kajian. Alhamdulillah saya tergolong diantaranya (bukan mau sombong lho JFYI ajah…haha GEJE). Di kampus saya sering sekali diadakan yang namanya kajian. Spesial sekali ustad yang mengisi kajian kemarin ada dua yang pertama adalah seorang ustadz artis (???) Nizam Zulfikar dan ustadz penulis buku Burhan Shodiq.  they were so awesome when they gave us the definition of love. Kebetulan tema kajian kemarin adalah tentang cinta, bagaimana menjaga hati menuju cinta sejati.

Ustadz yang pertama yang katanya ade tingkat “Ganteng” but for me he is so so<< mulai sombongnya..hihihi

nih isi tausiyahnya : beliau berkata ada 3 hal yang ditimbulkan cinta yaitu keindahan, kesabaran, dan pengorbanan. To be honest I’m not really giving attantion for his explanation cz his voice was so slow an smooth (what? ga kedengeran dunk) ini gara-garanya anak-anak pgsd biasa diberi kajian oleh ustadz-ustadz yang gokil. Makanya ketika si ustadz “ganteng”(kata ade tingkat) mulai speak speak, audience langsung keep silence, kayaknya mereka pada tidur (kalo yang ini penulis kayaknya)..haha maav ya ustadz nizam😛.

Sebenarnya isi tausiyahnya berbobot banget, selain itu beliau memberikan perbedaan tekanan suara, tetapi tetep saja terlalu haluus(kayak kulit bayi.hlo). beliau memberikan beberapa informasi dan contoh-contoh di setiap pointnya. Ada kisah pengorbanan yang dilakukan Siti Hajar isteri Nabi Ibrahin dan Ibu nabi Ismail. Kesabaran 2 raja yang dzalim dan Hanif. dll pokonya banyak. pada intinya Cinta adalah segala sesuatu yang diniatkan kepada Allah SWT. Pesan dari ustadz Nizan carilah 1000 alasan untuk berhusnudzon kepada Allah SWT karena Allah mengetahui apa yang kita butuhkan daripada yang kita inginkan. ^^

lets move on to the second ustadz , he is u’ Burhan shodik.. hehe.. kalo boleh tanya burhan singkatan dari apa ya?? soalnya di blog ini nama burhan sering di pake, kayaknya kepanjangan dari burung hantu deh.. mav ustadz just kidding😛.

Ustadz Burhan ini berbeda 180 derajat sama ustadz nizam. belau pinter banget buka tausiyah dengan kegokilannya. yah bisa bikin audience yang tidur pada bangun. Ini salah satu kutipannya ” Wanita memasang tembok besar, bukan karena dia angkuh tetapi dia hanya ingin melihat adakah pria yang mampu menjebolnya” Shodiq(2012).. (wiii ,, itu aku banget gan.. haha malah promosi)

” Cinta adalah pangkal semua penguatan, baik yang buruk maupun yang baik “(Ibnu Qayyim Al Jauziyah)

” Cinta tidak menimbulkan efek galau” so kalau kamu merasa mencintai tapi masih galau mulu berarti cintamu perlu dipertanyakan

” Cinta yang tercela adalah mencintai sesuatu yang cintanya sama dengan mencintai Allah”

” Cinta yang paling terpuji adalah hanya mencintai Allah semata dan mencintai apa saja yang di cintai Allah”

hadew.. banyak deh kutipan dari nih ustadz.. gokil seru lucu, asyik. kalo mau baca kesan2 beliau klik ajah di sini

kalo menurut saya sih cinta itu tidak perlu alasan. Mengalir apa adanya. cinta karena Allah adalah semurni-murninya cinta.. ihhiiir..

sebenarnya masih banyak hal yang mau di share, tapi berhubung hari ini agendanya banyak dilanjut kapan2 ja ya,, pembicaraan kita mengenai cinta :>

cu guys

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s