zonawidasworo

percaya dan resapilah

Paham belum tentu Memahami Juli 2, 2012

Filed under: cerita,perenungan — rarasarumwidasworo @ 1:38 am
Tags: , , ,

Ra- berpikir tentang hal yang paling sulit untuk dilakukan menurut saya adalah memahami seseorang. Setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda-beda ada yang serumit benang yang kusut ada yang sesimple air mengalir. what should we do if we want to understand someone else and even we don’t know about their mind. Isi hati seseorang siapa yang tau( ya ga?). Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah bersabar. Seperti pengalaman yang tidak mengenakkan yang pernah saya alami baru-baru ini.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kos-kosan saya terletak di daerah yang mempunyai jalan yang sempit. Yah memang kelebihan dari lokasi ini hanyalah dekat dengan kampus dan ibu kos yang baik tentunya. Jalan yang sempit sendiri juga mempunyai beberapa kelebihan, yaitu tidak perlu menghadapi truk-truk besar yang penuh polusi. Tapi hal ini tidak sepadan dengan segala hal yang aneh yang saya alami selama kos di kos ini. Sudah berulang kali teman saya yang menggunakan kendaraan roda empat ingin menjeput saya, atau bahkan saudara sepupu yang ingin mengantar ke kos dengan mobil enggan melakukannya karena jalan yang sempit. Masalah ini juga terjadi karena kepadatan penduduk juga sih. Sebelumnya daerah kos saya ini mempunyai tanah yang cukup lapang untuk parkir mobil, tapi sudah setahun ini tanah itu dibangun kos-kosan baru (yah inilah resiko tinggal dekat dengan kampus– banyak kos-kosan). Sering kali bapak kos marah besar sama teman2 saya atau teman penghuni kos yang parkir di jalan yang sempit itu. (come on,,, its just park area right?).

Ada pengalaman yang menggemaskan yang saya alami karena jalan yang sempit ini. Hari itu sudah saya rencanakan sejak 1 bulan yang lalu bahwa saya akan segera mengemasi barang-barang saya dan segera pindah ke rumah( pulang kampung maksudnya..hehe). Ketika itu kebetulan saya diantar kakak laki-laki saya dengan menggunakan mobil ayah. Sebelumnya saya sudah bertanya pada ibu dan bapak kos untuk parkir di depan kos yang jalannya sempit itu dan diperbolehkan.  nih denahnya

 

 

nah lagi enak-enaknya angkut-angkut barang ada bapak-bapak mata sipit (BASI) yang marah ma kakak saya. kakak saya adalah tipe pendiam dan cuek. Ketika BASI ngomel ngomel cuma didiemin aja deh ( sebenere kasian juga). Saking lamanya ngomel kakak saya langsung nylethuk aja gini ” emm,, maav pak,, memangnya jalan sebelah (yang saya beri tanda kuning) itu satu arah ya?? jadi lewat sana tidak bisa?”.. BASI jadi pucat pasi, agak malu gitu terus jawab gini ” yo ngga sih” trus ngeloyor pulang kerumah… wkkk Good job mas.

Hemm begitu susah ya memahami orang lain, kenapa BASI ga mikir kalau saya itu pindahannya cuma sekali aja, besok-besok kan saya ga pindahan lagi. kalau memang BASI mau bantu saya mau kok parkirnya dijalan yang lebih luas biar tidak mengganggu lalulintas. Saking tergesa-gesanya sampai-sampai kunci kamar saya masih kebawa, trus saya lari kembali kerumah ibu kos dan mobil sudah di parkir di jalan yang lebih luas. dan you know what?? ternyata alasan BASI ngomel-ngomel tu gara2 putri kesayangannya mau keluar pake mobil.. Waduh BASI-BASI mbok bilang dari tadi,, huhu saya nyapa beliau sepulang dari mengembalikan kunci,, dengan agak menahan tawa tentunya(hihihiiihii)

“Belajarlah Memahami diri sendiri untuk memahami orang lain ^^”

 

2 Responses to “Paham belum tentu Memahami”

  1. nofa Says:

    pulang kampung yaa,
    rumahnya p.samidi kok ga digambar, hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s