zonawidasworo

percaya dan resapilah

kotak Juli 25, 2012

Filed under: cerita,perenungan — rarasarumwidasworo @ 12:50 pm
Tags: , , ,

RA- Sekarang hidup saya benar-benar di dalam kotak. Dulu pernah saya menulis sesuatu tentang kotak yang ketika itu sedang ngetren(haha,,masaak??). Tidak menyangka saya mengalaminya sekarang. Begini kurang lebih isinya

Aku ..

Akan hidup di dalam sebuah kotak

Walaupun hanya ada kamu di dalamnya

Aku..

Akan hidup di dalam sebuah kotak

Walaupun hanya akan melihat senyumanmu di dalamnya

Aku akan hidup di dalam sebuah kotak

Walaupun dunia luar begitu menawan

Karena  yang aku yakini adalah kamu adalah hal yang termenawan di dunia ini

Dan aku tak perlu yang lain untuk hidup dengan bahagia

Karena kamu adalah segala-galanya

Actually that’s lil bit diferent from my poetry before, cz of something trouble with my cellphone  I couldn’t save it.. (so sad)

Ok begini saya mengalami banyak hal. Sudah saya jelaskan sebelumnya pada postingan yang terdahulu (MSK). Dan sekarang saya sudah move on to my hometown (my lovely village) haha.

Sederhana sekali sekarang hidup saya (my life is uncomplicated—ordinary life  (>.<) ). Not too bad , karena ternyata semuanya yang membuat saya bahagia memang hanya ada di dalam kotak kecil ini. Kotak kecil yang begitu berharga. Saya begitu menikmatinya, walaupun terkadang saya ingin merasakan kebebasan luar biasa. Kotak kecil yang saya maksud adalah rumah. Yeah that’s home , rumah saya kecil minimalis, tapi nyaman dan menyenangkan bagi saya. Walaupun kecil paling tidak masih bisa memuat 5 orang dewasa . Kotak kecil ini membuat saya nyaman setiap harinya. Di dalamnya terdapat seorang ayah yang bijaksana, ibu yang hangat, adik yang ceria, kakak yang melindungi (that’s called family). Segalanya tidak lagi membutuhkan banyak tenaga untuk mendapatkannya. Tidak perlu lagi saya mengucurkan keringat dan air mata  banyak-banyak untuk sekedar melihat senyuman yang begitu mendamaikan dari mereka.

Yah memang saya berbeda. Saya hanya makhluk introvert yang hanya mampu berdiam diri di dalam kotak, tapi saya yakin saya mampu berkembang mulai dari kotak ini dan berakhir di kotak ini lagi. Saya tidak perlu keliling dunia asalkan mereka tetap ada disamping saya.

Saya memang sangat jauh berbeda dengan seorang Miyamoto Mushasi ( who??) yeah  dia adalah tokoh utama sebuah novel sejarah tentang jepang yang telah saya baca judulnya MUSHASI. Saya rasa pengemar jepang harus mampu dan mau membaca buku setebal ini. Kalau saya boleh memberi kesan this book is very-very awesome, morevelous!!!!

Haha penulisnya emm,, saya lupa.. menceritakan kisah Mushasi yang mengambil jalan hidup di jalan pedang. Buku ini bercerita tentang keteguhan seorang Mushasi yang ingin berubah menjadi lebih baik dengan belajar dari segala hal yang ada di Alam. Mulai dari menangani diri sendiri, mengontrol diri, menenangkan hati, memahami orang lain, dan lain sebagainya. Sebenarnya saya tidak begitu pandai dalam mensinopsiskan sebuah cerita.(So bagi kalian yang tertarik mending baca nih buku,, ga ada ruginya,,keke)Tapi saya akan sedikit memberikan beberapa kutipan yang menjadi favorit saya :

“ aku tak akan melakukan sesuatu yang akan kusesali”

“ Kalau kau cuma membaca, kamu tidak akan meliaht kenyataan di sekitarmu”

“ Jangan membuang waktu untuk mencoba memesona orang, Kalau kau bisa menjadi orang yang pantas dihormati orang banyak, mereka akan menghormatimu. Biarpun engkau tidak melakukan sesuatu”

“ Dunia ini selalu penuh dengan bunyi gelombang. Ikan-Ikan kecil menyerahkan diri mereka kepada gelombang, menari, menyanyi, dan bermain, tapi siapa yang bisa mengenal hati laut 30 meter dibawahnya? Siapa yang kenal dengan kedalamannya?”

 

Tinggalkan Balasan

