zonawidasworo

percaya dan resapilah

wangi hujan September 21, 2012

Filed under: cerita,kenangan — rarasarumwidasworo @ 1:00 pm

Ra-semilir angin memasuki relung sore ini. yah karena hujan datang dan jatuh dengan derasnya. Setelah siang tadi begitu panas menyengat. Aku tak yakin matahari marah karena hujan jatuh tanpa mendung. Tapi aku yakin semua orang menyambut hujan dengan suka cita. Bukan saja karena tanah mulai retak mengering tanpa bisa ditanami, melainkan juga karena kerinduan mereka dengan aroma wangi yang semerbak menghambur setelah hujan menyeka.Aku turut bahagia, kerinduanku akan pemandangan hujan begitu nyata terasa sekarang ini, kenangan kembali menyapa ketika kecil, kenangan membuat kapal kertas yang mampu berlayar di kubangan air depan rumah. Tersenyumlah wahai petani, semoga hujan ini membasahi sawah kalian. Semoga musim hujan kali ini mampu memberikan berkah melimpah kepada para pembajak sawah, tanpa harus menyakiti orang-orang kota yang tinggal di beton-beton perkas.
” wangi huja sore ini sangat aku sukai seperti halnya wangi buku baru ;)”

Iklan
 

Surat untuk Kakakku yang pendiam September 18, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 12:08 pm
Tags: , , , ,

Ra- untuk seorang kakak yang sangat pendiam
Sungguh aku sangat menyayangimu..
Sungguh aku mengagumimu…
Seberapapun menyebalkan dirimu waktu kecil dulu ..
Hingga saat engkau telah benar-benar menjadi sosok yang sangat dewasa..
Kau tetaplah salah satu yang aku kagumi…

Dulu pasti kau tau saat berangkat sekolah ketika kita duduk di bangku sd, aku selalu mengikutimu..
Engkau bersepeda dan aku berlari mengejarmu.. walaupun melelahkan dan kadang kau memarahiku agar aku tidak mengikutimu aku tetap sangat menyayangimu ketika itu..
Dulu pasti kau tidak tau bahwa aku mendengar cerita dari kakak-kakak perempuan yang sangat memujamu, mereka sangat menyukaimu.. taukah kak,, aku sangat bangga ketika itu, ternyata banyak sekali yang mengagumimu selain diriku..
Kadang aku sangat marah, dan jengkel kepadamu.. kau sangatlah nakal dan keterlaluan…
Ketika kita berebut remot control yang tidak berdaya.. ketika engkau memainkan musik begitu kerasnya ketika ak sedang belajar….
Jujur… aku akan sangat merindukan saat-saat itu..
Sekarang ini aku merasa senang kak,,karena Besok adalah hari engkau memulai hidup baru..Memulai hidup dengan seorang bidadari yang akan mendampingimu …Hingga akhir hayat,, Hingga kau dan bidadarimu menuju surgaNya Allah..
Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah ya ^^.. aamiin

 

Terimakasihku..UNSku,,, September 5, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 12:06 pm

“Terimakasihku,, UNSku,,”

salah satu bagian yang bikin merindiing.. besok harus bisa nyanyi tuh mars pas acara wisuda..

“Jasamu akan ku ingat selalu

Kan kubaktikan bekal ilmu daaariimuu

 

Kami kan bercitakan selalu

Singsingkan lengan baju dan maju

Bangun Indonesiakuu

 

Mangesti luhur bangun nagri

Baktikan diri tuk ibu pertiwi

Doa restumu untukku..”

 

 

Semoga benar.. setelah wisuda RA harus bener2 bekerja .. jadi guru yang baik ,, tidak gampang mengeluh dan capek..

semoga doa2 orang2 dari penjual nasi sampai rektor2 uns  yang baik2 untuk Ra n wisudawan/wisudawati bisa terkabul semua..aamiin,,,

buat temen2 yang besok wisuda bareng ma RA yuk nyanyi bareng,, semoga besok diberi kelancaran.. aamiin

kalau buat temen2 yang masih nunggu wisuda ikuut nyanyi ga papa,, biar nanti pas wisuda udah hafal ,,hehe

 

 

Minal aidin wal faidzin ya ^^ September 3, 2012

Filed under: cerita — rarasarumwidasworo @ 12:50 pm

RA- Akhirnya menyadari bahwa seorang pesimis tidak akan mendapatkan apa2. Sejak awal harus selalu berpikir bahwa akan selalu mendapatkan yang terbaik.

Wah sudah lama sekali saya tidak memposting tulisan..kekekkke,, why??

U know lah,,, sibuk nyiapin makan buka n sahur pas ramadhan, and sibuk nyuci piring pas lebaran,,hehe

Sebenarnya cuci piringnya tidak boleh dijadikan beban, itung-itung nurunin berat badan yang naik gara2 makan terus. Actually I’m lil bit felling not really good,,huft ninggalin bulan ramadhan, bulan yang penuh keindahan, kebersamaan, dan keistiqomahan. Alhamdulillah ada beberapa kemajuan walopun dikit,,hehehe,, tapi  sayang puasanya ada yg bolong( biasa cew).. Semoga puasa yg dianggap ga bolong tetep diterima sebagai amal ibadah yang sah. Aamiin..

Terkadang agak ragu benarkah puasa seharian itu benar-benar puasa yang sebenarnya ato hanya nahan lapar atau haus saja.. Wallahualam.. Kita manusia hanya bisa berusaha masalah diterima ato enggaknya itu murni urusan Allah SWT…  cara berpikirnya gini aja kayak yg diungkapkan oleh seorang guru matematika pas sma (pak Larno) beramal itu bagaikan matematika: misalkan kamu melakukan satu hal positif lalu melakukan satu hal positif lagi apabila ditambah bukankah akan menjadi positif lagi tidak mungkin minus, paling tidak hasilnya 0. (bingung??? Saya juga,,he)

Ok hiruk pikuk lebaran sudah berakhir, keluarga jauh sudah pada pulang ke kota masing-masing untuk mengais rezeki dan saya juga harus bangkit.. Ayolah come on,, liburan sudah berakhir .. waktunya bekerja!!! Semangat untuk semuanya

O ya

Minal aidin wal faidzin ya.. Mohon maaf lahir batin

Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H

(maap telat ngucapinnya ^^)