zonawidasworo

percaya dan resapilah

Surat Dari Hujan Januari 12, 2013

Filed under: cerita,perenungan,surat — rarasarumwidasworo @ 1:45 pm

Hai apa kabar
Aku hanya ingin menyampaikan surat dari hujan yang jatuh di dekat jendelaku malam ini..
Namanya si Rin (alias si Rintik) sedikit aneh bukan…
Si Rin bilang ingin mengucapkan salam padamu..
Ok aku sampaikan karena aku sedang baik malam ini.
Katanya ia berasal dari dekat rumahmu yang jaraknya berkilo-kilo meter dari rumahku..
Ketika ia terbawa panas mentari ke atas rumahmu, ia melihatmu sedang merenung atau malah terlihat seperti hampir menangis katanya. (Apa masalahmu? Aku jadi curiga .. jangan-jangankau terlalu lelah membuat asa?) oh.. semoga saja tidak.
Kata si Rin kamu tak pantas untuk bersedih hati… “ belajarlah dariku” katanya “Aku tanpa sengaja terpisah dengan ibu dan ayahku, kalau bukan karena kemampuanku sendiri dan bantuan matahari, mana mungkin aku bisa melihat pemandangan yang indah ini dari atas. Yah aku akui , kalau aku terombang saat itu, oleh angin tentunya. Tapi kalau bukan karena angin aku tidak akan mampu melihat pemandangan lain bukan? Pemandangan yang aku lihat kadang indah, segar dan menyedihkan. Yah aku mampu belajar dari itu. Bahkan aku juga bertemu dengan air belahan bumi lain. Mereka begitu menenagkanku. Karena aku tidak merasa sendiri lagi. Tapi sehari sebelum aku samapai di dekat jendela kamar sahabatmu ini, aku sedikit sesak, air-air itu memenuhi areaku. Aku ingin bebas, hingga angin dengan baik hati menghembuskan nafasnya yang sedikit dingin, sehingga mampu memecah kami semua. Dan akhirnya terjadilah aku “Si Rin”.
Saat ini ketika kau menerima suratku dan membacanya aku berharap kau tidak bersedih lagi. Karena sendainya kau tahu proses hidupku masih panjang kawan. Tidakkah kau bayangkan setelah aku menulis surat ini aku masih harus ke tanah gelap itu. Tak taulah akan dibawa kemana aku, ke sungaikah, ke danaukah, atau aku tak mau mengira lagi.
Tapi yang aku yakini aku akan bertemu dengan mereka yang aku kasihi suatu hari nanti. Ya aku akan ke sebuah muara… lautan… di sana aku akan merasa bahagia..
suatu hari ..
aku ingin kau yakin. Kau juga akan bahagia di sebuah muara yang ingin kau tuju bersama yang kau kasihi…
setidaknya kau mempunyai kemampuan untuk menentukan kemana kau ingin pergi….
Dan
Yakinlah kawan
Bahagiamu kau sendiri yang menentukan
Life must go on!!
And keep Allah in your heart
“Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram”
(Ar Ra’ad:28)
That’s all kawan
Sampai berjumpa lagi”
Sincerelly
Si Rin-

 

Tinggalkan Balasan

