zonawidasworo

percaya dan resapilah

purnama Juli 23, 2013

Filed under: Uncategorized — rarasarumwidasworo @ 11:23 pm

-Dan purnama pun kembali bersinar sempurna menerangi malam indah penuh berkah ini. Dan aku masih saja mengaguminya dengan ucapan Subhanallah. Dan ketika kerinduan kembali datang, dia menemani. Kerinduan akan segera hilang termakan waktu. Dan kegaguman menjadi penghambaan. Dan tak ada lagi kata “dan” karena kau aku sudah sama bukan lagi “aku dan kau” melainkan kita –
Percakapan Bulan dan Bintang
BINTANG :
Bintang yang paling kecil datang berbisik padanya, bukankah ini langit kita? Kenapa engkau selalu menjadi tokoh utama setiap purnama?. Aku menghilang dalam redup tak terlihat jelas. Seandainya tidak ada yang menyanyikan lagu “Bintang Kecil”, aku akan menjadi lebih besar dari sekarang mungkin. Sedangkan engkau apakah apabila orang-orang tidak menyanyikan ” Ambilkan Bulan” kau masih merasa dikagumi.
Bukan maksudku untuk iri dan tidak menyukaimu, aku hanya lelah sendiri ditempat terjauh, aku tak bisa berdekatan denga bintang lain. Aku hanya si sepi dengan bertugas hanya menghiasi.
BULAN :
Bulan merasa bersalah, ia pun menjawab . Bukankah kau lebih berkuasa, kau punya cahayamu sendiri, tanpa perlu pedaran dari semacam matahari agar kau bersinar. Bersyukurlah, sekecil apapun kamu. Kamu adalah dirimu. Dirimu yang tak sama denganku. Apakah kau masih sedih, langit ini langit kita. Langit yang sama sebagai rumah kita. Kau indah bukan hanya sebagai penghias, kau nyawa bagi langit ini. Tanpamu langit mati, hitam dan lumpuh. Aku bersyukur kau ada, sehingga aku dapat terlihat.
Kau ada dan aku terlihat
Maka tersenyumlah, berkediplah genit
Kau tak akan dilupakan dengan mudah 

 

Tinggalkan Balasan

