zonawidasworo

percaya dan resapilah

Langit setelah hujan November 18, 2012

Filed under: cerita,kenangan — rarasarumwidasworo @ 6:26 am
Tags: , ,

Ra- Udara setelah hujan kali ini begitu menyegarkan. Entah kenapa, apakah karena langit begitu cerah seperti langit di musim kemarau? ataukah hanya perasaan saya. Wah, menyenangkan seandainya saya beruntung kali ini saya akan dapat melihat pelangi yang indah. Pertama kali saya melihat pelangi adalah ketika saya masih SD. Ketika itu saya hendak pergi ke sekolah, berjalan kaki tentunya. pagi setelah hujan kala itu, sungguh mengagumkan. Berjalan perlahan sambil menikmati pemandangan dan udara yang mengesankan itu.
Saya merasa saat itu saya adalah anak yang paling beruntung dengan segala kebahagiaan. Tak ada tekanan, tak ada kebimbangan, dan tak ada masalah sama sekali. Saya masih ingat, saat itu saya mempunyai banyak sekali impian ( masuk smp favorit, punya banyak teman, menjadi populer..haha kind of kid dreams..)
Baiklah, semua impian iu sudah saya dapatkan selama 10 tahun ini ( kecuali menjadi populer.hehe). Walaupun sering kali saya merasa dibawah tekanan yang begitu berat. Alhamdulillah terlalui. Dan sekarang apa?
bukan apa yang akan saya dapatkan, tetapi apa yang akan saya berikan?
itu pun masih tanda tanya besar di benak saya

Langit yang cerah kali ini, angin semilir ini..
saya ingin memberikan keceriaan yang cerah seperti langit
memberikan kesejukan bagaikan angin semilir

 

wangi hujan September 21, 2012

Filed under: cerita,kenangan — rarasarumwidasworo @ 1:00 pm

Ra-semilir angin memasuki relung sore ini. yah karena hujan datang dan jatuh dengan derasnya. Setelah siang tadi begitu panas menyengat. Aku tak yakin matahari marah karena hujan jatuh tanpa mendung. Tapi aku yakin semua orang menyambut hujan dengan suka cita. Bukan saja karena tanah mulai retak mengering tanpa bisa ditanami, melainkan juga karena kerinduan mereka dengan aroma wangi yang semerbak menghambur setelah hujan menyeka.Aku turut bahagia, kerinduanku akan pemandangan hujan begitu nyata terasa sekarang ini, kenangan kembali menyapa ketika kecil, kenangan membuat kapal kertas yang mampu berlayar di kubangan air depan rumah. Tersenyumlah wahai petani, semoga hujan ini membasahi sawah kalian. Semoga musim hujan kali ini mampu memberikan berkah melimpah kepada para pembajak sawah, tanpa harus menyakiti orang-orang kota yang tinggal di beton-beton perkas.
” wangi huja sore ini sangat aku sukai seperti halnya wangi buku baru ;)”

 

Kenangan Mei 24, 2012

Filed under: kenangan — rarasarumwidasworo @ 3:56 pm

Ra- Terseret langkah itu, kembali mengenang beberapa tahun silam. ketika awal kuliah di Kampus hijau ini. Banyak memori yang tidak akan terlupakan. Mulai dari gerbang kecil asrama hingga jalan kecil yang biasa Ra lewati setiap pagi. Penuh dengan kenangan, ketika tergesa-gesa karena merasa terlambat bahkan berjalan pelan dan lambat menikmati kebersamaan. Masih ingat ketika itu dia mencoba menggunakan sepeda milik adik tingkat, lucu hampir jatuh tapi berhasil menyeimbangkan diri. Kami tertawa bersama, ceria, bahkan sedikit melupakan penat bangku kuliah saat itu. Masih tersirat pula ingatan Ra ketika senyuman khasnya menghiasi wajahnya yang cantik dengan sorotan mata indahnya. Mengagumkan, kenangan itu masih tersimpan. Ra bahagia memiliki sahabat yang seceria dan sejujur dia. Semoga dia dilindungi oleh Allah dimanapun dia berada, semoga kedamaian melingkupinya dan senyumannya selalu abadi.

Begitulah kenangan selalu terbawa kemanapun kita berada. Kenangan yang menyenangkan akan selalu mambahagiakan dan kenangan yang menyedihkan terkadang  menyakitkan. Tapi kadang kenangan yang membahagiakan menjadi menyakitkan, karena merasa kenangan itu tak dapat diulangi lagi untuk selamanya.

teruntuk seorang sahabat yang begitu disayangi Allah…..aku merindukanmu

bukan hanya karena kenangan yang telah kau buat untukku…

tapi karena seorang sahabat adalah kamu PANUNTUN DWI UTAMI

 

Surat untuk Adikku tersayang Mei 7, 2012

Filed under: kenangan,surat — rarasarumwidasworo @ 2:55 pm

Hari ini benar-benar, aku banyak menyadari beberapa hal. Saat-saat kita bersama, aku sangat merindukanmu, hanya dengan mendengarkan lagu ini. Lagu-lagu yang sama yang sangat kita sukai. Kamu dan aku satu menurutku. Kesamaan-kesamaan kita, kesukaan-kesukaan kita yang sama juga. Aku tak tau kenapa bisa seperti ini. Aku menangis banyak hari ini, benar-benar karena merindukanmu.

Kamu adikku. Aku ingat ketika kita menangis bersama waktu itu. Menangis karena takut mengecewakan kedua orang tua kita. Aku beruntung saat-saat itu. Karena kamu menemaniku untuk meluapkan kegelisahan bersama.

Hari ini aku sedih, aku menangis benyak juga. Tapi kamu tidak disini untuk menemaniku. Perih,,,Bukan karena egois, benar-benar bukan karena itu. Aku sedih karena pernah membuatmu menangis banyak juga.. Aku takut menangis sendiri lagi..

Aku akan terus menangis,, hanya dengan mendengar lagu ini (http://www.youtube.com/watch?v=-6gpPhzvdDs) … aku menangis banyak karena aku mengingat kebersaman kita selama ini … aku ingin engkau juga selalu mengingatku,, mengingat kebersamaan kita. Aku sangat menyayangimu adikku…

Semoga kita selalu bersama, saling bercerita, saling menjaga , saling memiliki , dan saling berbagi…

 

Pesan Dari Ayah April 6, 2012

Filed under: kenangan,kuliah,perenungan — rarasarumwidasworo @ 7:27 am
Tags: , , ,

Saat-saat ini merupakan saat-saat saya merindukan kuliah di kelas dengan rekan-rekan mahasiswa lain. Ternyata masa-masa yang membosankan itu merupakan hal yang indah untuk dikenang. Masa ketika mendengarkan ceramah dosen yang super lama, terus malah ditinggal kirim-kiriman surat pendek sama teman, ngerjain tugas bareng , macem-macem pokokknya. Walaupun ada beberapa hal yang membuat saya kecewa pada saat itu. Inilah sedikit ungkapan dari saya ketika saya masih semester 5, saya adalah salah satu dari sedikit mahasiswa yang berusaha untuk jujur dan tidak tau akan hasil dari kejujurannya.

Berusaha untuk selalu sabar dan tawakal itu memang penting dan bagus sekali apabila itu memang benar-benar dilakukan oleh seseorang, akan menjadi tentram dunia ini apabila banyak manusia yang melakukan hal yang serupa seperti itu.

Namun terkadang seseorang akan merasa marah dan tidak terima apabila ia diperlakukan tidak adil dan semena-mena. Memang permasalahannya disini hanyalah masalah nilai, nilai bagi kami mahasiswa adalah masalah hidup dan mati karena pengorbanan kita selama 6 bulan akan terlihat pada selembar kertas KHS yang bagi sebagian dosen itu hanyalah selembar kertas biasa seperti dengan kertas undangan yang terkadang tak dihiraukan dan tidak dicermati dan kemudian dibuangnya. Begitu berbeda ketika dosen menerima slip gaji dan begitu mencermati nomina seharusnya penerimaan gaji pada setiap bulannya.

Apakah sebegitu susahnya memberikan sedikit perhatian kepada mahasiswanya yang sebenarnya sangat membutuhkan hal itu. Walaupun hanya sekedar berkata “ seharusnya mahasiswa ini tak pantas mendapat nilai ini” atau bahkan “ sudah pasti nilaimu seperti ini karena kemalasanmu” tapi saya sedikit berharap perkataan pertamalah yang akan keluar dari bibir dosen yang terhormat.

Saya juga tidak begitu menyalahkan  ketika dosen yang terhormat itu memberikan nilai yang kurang pantas terhadap saya. Mungkin benar ungkapan “ Karena nila setitik rusak susu sebelanga “ dan mungkin juga dosen yang terhormat ini ingin memberitahukan pada saya bahwa peribahasa-peribahasa yang selalu diajarkannya adalah kebenaran dan merupakan azas hidupnya. Hal ini terjadi karena saya hanya mengopy paste tugas teman yang tersayang (untuk ade2 ku don’t try this at home) tugas yang saya begitu menyepelekannya.

Sudah menjadi rahasia umum dosen yang terhormat ini terkenal akan pelitnya memberikan score terhadap mahasiswanya. Begitu pun usaha yang dilakukan, sebaik apapun dia kepada dosen, saya kira paling pol nilai yang diterima dalah B. saya sedikit pesimis sehingga tidak begitu menyanjungnya. Walaupun begitu saya tetap jujur dalam mengerjakan tugas dan tes yang diberikan dosen yang terhormat ini. Saya meyakini ada Allah sehingga saya berpikir untuk apa nyontek atau curang padahal penilaian kita tidak hanya di dunia ini. Saya tidak bermaksud untuk mejelekkan atau  memojokkan teman2 yang tidak jujur ya.. bukankah kita ini calon guru kenapa sie begitu sulitnya bersikap menjadi seorang guru.

Ada sedikit masukan dari ayah saya yang memang beliau dulu adalah seorang guru dan Alhamdulillah sekarang beliau sudah menjadi seorang kepsek. Setiap kali saya pulang dengan berbagai gejolak permasalahan, beliau senantisa menenangkan hati saya untuk selalu sabar dan ikhlas dalam melakukan kebaikan. Di kala itu saya sedikit curhat tentang perilaku teman yang menyeleweng, lalu ayah saya berkata dengan tenang “ nduk cah ayu, hidupmu di dunia ini hanyalah mampir ngombe, mampir ngombe ki ga suwe, mung sedelok alias sakelebat. Ngapa kowe dadak gak matuhi aturan, mung ngrekasakke awakmu dewe. Ditambah meneh nduk tingkah lakumu bakal ditiru muridmu suk mben yen dadi guru. Coba kowe sregep sak iki ,,, ya muga- muga muridmu dadi sregep melu kowe.. tapi nek kowe beleren lan seneng nirun , aku ya ra nanggung,, mbuh coba muridmu bakal iso wae niru tingkahmu seng ala kuwi mau. Dosamu ora mung pisan eh malah kelipet-lipet. Dadi cah ayu, mendingo kowe dadi bocah sing lurus-lurus wae, bapak mung iso dongo kowe dadi uwong sukses amarga kejujuranmu lan muridmu niru tingkah becikmu”

Kurang lebih arti dari pesan ayah saya seperti ini:

Anakku yang cantik, hidup di dunia hanyalah sebentar. Layaknya orang yang mampir untuk minum. Kenapa kamu tidak taat aturan saja, kalau tiadak taat hanya akan menyusahkan hidupmu. Lagian tingkah lakumu yang sekarang akan ditiru oleh muridmu, kalau nanti kamu akan menjadi guru. Kalau kamu rajin sekarang semoga muridmu annti menurun kebaikanmu. Hati-hati karena semua tingkah lakumu akan ditiru oleh muridmu. Seandainya kamu berbuat yang melenceng dan ditiru muridmu dosamu akan berlipat-lipat. Jadi kamu jadi orang yang lurus-lurus saja. Bapak Cuma bisa mendoakan agar kamu menjadi sukses karena kejujuranmu dan muridmu meniru kebaikanmu”

terimakasih ayah

 

korean’s drama Maret 28, 2012

Filed under: cerita,kenangan — rarasarumwidasworo @ 5:29 am
Tags: , , , ,

Pernah ngimpi ngga kalau seorang joong ki oppa dan ah in hoo oppa datengin kamu pas lagi enak-enak kuliah trus dia melamar kamu di depan kelas. Di depan dosen, di depan teman-teman sekelas. Ato gini aja.. pas lagi kerja kamu didatengin mereka berdua, trus nglamar kamu, di depan bos dan di depan temen karyawan lain. Huaaa,, seneng abis pastinya. Ato paling gga ngimpiin bisa sekolah di korea selatan ato kerja di kantoran di korea ,, huaa,, itu bisa nambah kemungkinan buat kamu bisa ketemu ma mereka. Its awsome banget kalo menurut aku cih…

Kenapa mereka bisa sekeren itu.. mengapa mereka bisa sebaik itu ???( kalau pas di tipi-tipi itu loh). Tapi sedikit ngga nyangka ya.. ternyata artis korea banyak yang oplas. So sad banget.

Begini-begini.. ngomongin tentang artis korea,, kita ngga akan lepas ama yang namanya drama korea… drama yang udah pernah saya liat dari SMP mungkin ya… emmm,,, stairway to heaven ..ceritanya tuh menyedihkan banget..emang sih ceritanya diangkat dari cerita klasik seorang anak yang ga punya ibu karena udah meninggal trus papanya nikah lagi yang nantinya jadi ibu tiri. Trus si anak disiksa, dimaki, dan dibully abis-abisan.. kasian.. so sad…  si mamahtiri punya anak pere n laki gitu… si anak pere suka iri ma anak itu sedangkan yang anak laki suka nyiksa si anak itu. Anak itu punya gebetan trus direbut ma anak pere, si anak laki yang bertindak sebagai kaka jadi sedikit care pas si anak bantu dia pas lagi kesusahan.. falling in love gitu,, ampe tua ga henti-hentinya mereka nyiksa kecuali si anak laki yang cita mati ma anak itu( hahaaaaa bingung ga??? Kasian.. )

Yang kedua itu princesshours. Wah remaja banget,,, saya harus liat ulang nih drama,,, coz critanya unyu abis.. asik deh pokonya.. ( emm lebih baik saya ga usah cerita lagi,, daripada kalian bingung.. cari ja di google pasti ada banyak sipnosisya)…trus fullhouse..chunyang… twins,, dolphin on the bay, endless love,you are beautiful, BBF, princess presecutor, shungkyunkwan, heartsring, lie to me, secret garden banyak deh pokonnya. Dan semuanya cool!! 4 thumbs..hhaaahahahahahaa..

 

Bukan sekedar SAMPAH Februari 20, 2012

Filed under: kenangan,perenungan — rarasarumwidasworo @ 3:38 pm
Tags: ,

Asa bukan sekedar kenangan lagi saat ini, Ketika kelabu tetap menjadi kelabu. Walaupun telah terhiasi kelap-kelip hiasan yang gemerlap. Ketika terbayang diwaktu yang lampau,, kenangan ketika masih muda dahulu. terhenyak seketika penuh tanda tanya. Kenapa dunia begitu berubah? Ketika kesahajaan sudah tidak ada .. Ketika materi adalah segala-galanya. manusia berkembang begitu cepat. berkembang dari segi materi. Bukan dari segi moral yang terkukuhkan. Salah siapa ini? Bukan salah ibu mengandung ataupun salah pencipta yang dengan rela menciptakan kita. Kita yang salah. mengapa mau mengubah asa hanya menjadi sekedar SAMPAH. ketika harapan terkalahkan dengan nafsu dunia.

Jiwa rentan ini akan mudah terbimbangkan dengan sampah yang terlihat berharga. ketika beralasan merefreshkan pikiran. padahal pekerjaan tertumpuk banyak. Tapi apa sebenarnya esistensi seorang hidup di dunia. Bukankah hidup bahagia. Bila banyak yang berpikir bahwa dengan bekerja akan memperoleh kebahagiaan sebagai imbalannya apa yang akan terjadi? saya tidak pernah tahu.. wallahualam,,

sedikit cerita saja kemrin ibu Ra sms ,,, isinya gini

======Maaf ya,, ibu ga bisa bantu skripsi mu mbak.. pokoke sukses terus doa ibu selalu menyertai..===

Ra bales…gini

=====lho kok ibu minta maaf, seharusnya aku,, kemarin pas pulang ga bisa bantu2====

Ibu Ra  balesi lagi

====== ga papa kok ,mbak kan lagi sibuk,, buat ibu senyuman anak2 ibu itu sudah cukup buat ibu bahagia :)===

 

kalau dibaca berkali2 sms ibu Ra itu bikin nyesek banget,, ternyata kebahagiaan seorang ibu adalah melihat anak-anaknya tersenyum… Just a simple one,. how come?? padahal surga itu ditelapak kaki ibu……padahal ibu udah banyak berkorban buat Ra.. padahal selayaknya mereka memperoleh sesuatu dari kita ,,bukan sekedar senyuman. . . . . . . . . .