zonawidasworo

percaya dan resapilah

Surat Dari Hujan Januari 12, 2013

Filed under: cerita,perenungan,surat — rarasarumwidasworo @ 1:45 pm

Hai apa kabar
Aku hanya ingin menyampaikan surat dari hujan yang jatuh di dekat jendelaku malam ini..
Namanya si Rin (alias si Rintik) sedikit aneh bukan…
Si Rin bilang ingin mengucapkan salam padamu..
Ok aku sampaikan karena aku sedang baik malam ini.
Katanya ia berasal dari dekat rumahmu yang jaraknya berkilo-kilo meter dari rumahku..
Ketika ia terbawa panas mentari ke atas rumahmu, ia melihatmu sedang merenung atau malah terlihat seperti hampir menangis katanya. (Apa masalahmu? Aku jadi curiga .. jangan-jangankau terlalu lelah membuat asa?) oh.. semoga saja tidak.
Kata si Rin kamu tak pantas untuk bersedih hati… “ belajarlah dariku” katanya “Aku tanpa sengaja terpisah dengan ibu dan ayahku, kalau bukan karena kemampuanku sendiri dan bantuan matahari, mana mungkin aku bisa melihat pemandangan yang indah ini dari atas. Yah aku akui , kalau aku terombang saat itu, oleh angin tentunya. Tapi kalau bukan karena angin aku tidak akan mampu melihat pemandangan lain bukan? Pemandangan yang aku lihat kadang indah, segar dan menyedihkan. Yah aku mampu belajar dari itu. Bahkan aku juga bertemu dengan air belahan bumi lain. Mereka begitu menenagkanku. Karena aku tidak merasa sendiri lagi. Tapi sehari sebelum aku samapai di dekat jendela kamar sahabatmu ini, aku sedikit sesak, air-air itu memenuhi areaku. Aku ingin bebas, hingga angin dengan baik hati menghembuskan nafasnya yang sedikit dingin, sehingga mampu memecah kami semua. Dan akhirnya terjadilah aku “Si Rin”.
Saat ini ketika kau menerima suratku dan membacanya aku berharap kau tidak bersedih lagi. Karena sendainya kau tahu proses hidupku masih panjang kawan. Tidakkah kau bayangkan setelah aku menulis surat ini aku masih harus ke tanah gelap itu. Tak taulah akan dibawa kemana aku, ke sungaikah, ke danaukah, atau aku tak mau mengira lagi.
Tapi yang aku yakini aku akan bertemu dengan mereka yang aku kasihi suatu hari nanti. Ya aku akan ke sebuah muara… lautan… di sana aku akan merasa bahagia..
suatu hari ..
aku ingin kau yakin. Kau juga akan bahagia di sebuah muara yang ingin kau tuju bersama yang kau kasihi…
setidaknya kau mempunyai kemampuan untuk menentukan kemana kau ingin pergi….
Dan
Yakinlah kawan
Bahagiamu kau sendiri yang menentukan
Life must go on!!
And keep Allah in your heart
“Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram”
(Ar Ra’ad:28)
That’s all kawan
Sampai berjumpa lagi”
Sincerelly
Si Rin-

Iklan
 

Bu Guru Tersayang Desember 3, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 10:50 am
Tags: , ,

Bu guru tersayang. Sudah lama kita tidak berjumpa. Apa kabarmu hari ini , semoga selalu indah dan menyenangkan ya.
Bu guru tersayang, sahabatku yang berharga. Menjelang segalanya, yang tak ku kutahui kapan akan usai. Tidak tau mengapa aku ingin mengirimkan surat ini untukmu. Bukan untuk sekedar pengobat rindu atau sekedar ungkapan hati yang sedang gundah gulana. Yah aku tak menyangkal aku sangat merindukanmu, kamu sahabat, guru, rekan kerja dan penyemangat yang begitu ceria dan berpikiran positif.
Setidaknya itulah yang aku ingat dari dirimu.
Bu guru tersayang, apakah kamu juga merindukanku?? Aku yang selalu menyusahkanmu, dan selalu merengak meminta bantuanmu.
Aku rindu ketika kita bersama mengikuti perkuliahan yang membosankan itu. Aku rindu kita pergi berbelanja untuk sekedar membeli apalah itu. Aku juga merindukan cerita-ceritamu, dan segalanya..
Bu guru tersayang aku yakin kamu punya dunia baru sekarang ini. Begitu juga denganku.
Aku tak akan dengan mudah melupakan segala hal yang telah kita lalui bersama selama empat tahun ini. Hatiku akan selalu terpaut padamu. Aku akan selalu mengingatmu dalam setiap kenangan yang indah, kamu adalah salah satu sahabat yang paling berharga di dunia ini.
Bu guru tersayang I miss U..
Don’t forget little singgle thing bout me.. 

 

Salam Maal Hijrah 1434 November 14, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 9:34 pm
Tags: , ,

Selamat Tahun Baru ^^
Aku awali tahun ini dengan Alhamdulillah dan Astagfirullah…
bersyukur dan instropeksi diri
semoga selalu diberi keberkahan dalam segala sesuatunya

resolusi
” ingin menjadi lebih cantik ”
” ingin

 

Berpura-pura

Filed under: cerita,perenungan,surat — rarasarumwidasworo @ 6:43 am

Apakah kamu sudah lelah?
Lelah berpura-pura menanti jawaban
Berpura-pura menunggu?
Saat ini aku sudah lelah, bukan sekedar berpura-pura
Tapi memang itu kenyataannya
Aku lelah menantimu
Lelah mengharapkanmu
Apakah harus aku lebih memperbaiki diri?
Lalu bagaimana caranya?
Aku lelah berpura-pura menjadi yang terbaik
Tapi memang aku ingin menjadi yang terbaik untukmu
Berpura-pura
Itu
Susah
Aku ingin kau menyukaiku apa adanya diriku
Tanpa pura-pura
Tanpa saling menuntut satu sama lain
Apakah bisa??
Apakah bisa kita bertemu saja ketika tidak ada kepura-puraan lagi
Disaat kita siap menerima satu sama lain
Disaat cinta adalah segala-galanya bagi kita
Disaat Allah meridhoi kita?

 

Surat untuk Kakakku yang pendiam September 18, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 12:08 pm
Tags: , , , ,

Ra- untuk seorang kakak yang sangat pendiam
Sungguh aku sangat menyayangimu..
Sungguh aku mengagumimu…
Seberapapun menyebalkan dirimu waktu kecil dulu ..
Hingga saat engkau telah benar-benar menjadi sosok yang sangat dewasa..
Kau tetaplah salah satu yang aku kagumi…

Dulu pasti kau tau saat berangkat sekolah ketika kita duduk di bangku sd, aku selalu mengikutimu..
Engkau bersepeda dan aku berlari mengejarmu.. walaupun melelahkan dan kadang kau memarahiku agar aku tidak mengikutimu aku tetap sangat menyayangimu ketika itu..
Dulu pasti kau tidak tau bahwa aku mendengar cerita dari kakak-kakak perempuan yang sangat memujamu, mereka sangat menyukaimu.. taukah kak,, aku sangat bangga ketika itu, ternyata banyak sekali yang mengagumimu selain diriku..
Kadang aku sangat marah, dan jengkel kepadamu.. kau sangatlah nakal dan keterlaluan…
Ketika kita berebut remot control yang tidak berdaya.. ketika engkau memainkan musik begitu kerasnya ketika ak sedang belajar….
Jujur… aku akan sangat merindukan saat-saat itu..
Sekarang ini aku merasa senang kak,,karena Besok adalah hari engkau memulai hidup baru..Memulai hidup dengan seorang bidadari yang akan mendampingimu …Hingga akhir hayat,, Hingga kau dan bidadarimu menuju surgaNya Allah..
Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah ya ^^.. aamiin

 

Terimakasihku..UNSku,,, September 5, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 12:06 pm

“Terimakasihku,, UNSku,,”

salah satu bagian yang bikin merindiing.. besok harus bisa nyanyi tuh mars pas acara wisuda..

“Jasamu akan ku ingat selalu

Kan kubaktikan bekal ilmu daaariimuu

 

Kami kan bercitakan selalu

Singsingkan lengan baju dan maju

Bangun Indonesiakuu

 

Mangesti luhur bangun nagri

Baktikan diri tuk ibu pertiwi

Doa restumu untukku..”

 

 

Semoga benar.. setelah wisuda RA harus bener2 bekerja .. jadi guru yang baik ,, tidak gampang mengeluh dan capek..

semoga doa2 orang2 dari penjual nasi sampai rektor2 uns  yang baik2 untuk Ra n wisudawan/wisudawati bisa terkabul semua..aamiin,,,

buat temen2 yang besok wisuda bareng ma RA yuk nyanyi bareng,, semoga besok diberi kelancaran.. aamiin

kalau buat temen2 yang masih nunggu wisuda ikuut nyanyi ga papa,, biar nanti pas wisuda udah hafal ,,hehe

 

 

Wisuda UNS September Juli 25, 2012

Filed under: surat — rarasarumwidasworo @ 2:02 pm

PENGUMUMAN

Wisuda akan diadakan tanggal 6  September 2012

tanggal 29 Agustus – 4 september pengambilan toga

tanggal 10-12 September pengembalian toga

tanggal 29-31 Agustus Pengecekan